Selamat Datang di UPT PSDA Bah Bolon, Dinas PSDA Provinsi Sumatera Utara, Jl. Asahan Km. 3,5 Pematang Siantar

Selasa, 06 Desember 2016


A.Lokasi
Daerah Simarimbun terletak di pusat Kabupaten Simalungun di Kecamtan Pematangsiantar dengan ajrak 6,5 km dari pematangsiantar. Desa utama di daerah ini adalah Kampung Simarimbun di bagian barat, Kampung Simpang Simarimbun di bagian pusat. Daerah ini dikelilingi oleh Pulo Siborna di barat, Bah korah I/ Simpang Panei di utara, Bah Korah II di timur dan perusahaan perkebunan minyak palem di selatan. Jalan dari Pematang siantar ke Kabanjahe embagi daerah irigasi ini.


B. Topografi dan sungai
Topografi di daerah ini dikarakteristikkan dengan lajur panjang yang dikelilingi oleh Sungai Bah Biak di sisi kiri dan Bah Manik Rambung di sisi kanan denga elevasi bervariasi pada 553m di bagian barat dan 470m di bagian timur daerah ini.
Sungai utama di daerah ini adalah Bah Biak dan Bah Manik Rambung. Bangunan penyadap Simarimbun di sungai Bah Biak mempunyai daerah aliran sungai 127,5 km2. Bangunan sadap Manik Rambung, Sibulak-bulak udik dan sibulak-bulak hilir terletak di sungai Bah MAnik rambung dan mempunyai daerah aliran sungai masing-masing 2,5 km2, 3,6 km dan 4 km.
Disamping sungai Bah Biak dan Bah Manik Rambung beberapa sungai kecil kebanyakan terletak di bagian timur daerah ini.

Waktu PSDA Bah Bolon

UPT PSDA Bah Bolon. Diberdayakan oleh Blogger.

UPT PSDA BAH BOLON

UPT PSDA BAH BOLON

Alih Bahasa

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Total Klik

Page Rank

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net powered by Domain is Banned

Lokasi Kantor